Thursday, February 28, 2013

TANDA INDIKASI JANTUNG SEHAT DAN TIDAK SEHAT

Tekanan darah 3 TANDA JANTUNG ANDA SEHAT ATAU TIDAK. Jantung yang sehat, Anda bisa mendapatkan kesehatan fisik dan mental yang baik. Hal ini karena jantung adalah salah satu organ terpenting dalam tubuh. Jantung juga merupakan sebuah indikator kesehatan Anda secara keseluruhan.

Organ yang terletak pada bagian dada ini fungsinya untuk menjamin tubuh yang sehat dan pikiran yang sehat. Apakah Anda menyadari tanda-tanda jantung sehat? Jika tidak, berikut ini adalah tanda dari jantung yang sehat.

Denyut nadi yang normal

Denyut nadi normal seseorang adalah lebih dari 70 bpm. Tapi, ini tergantung pada aktivitas fisik yang dilakukan. Selama latihan atau olahraga, denyut bisa lebih dari 80 bpm. Detak jantung adalah indikator yang baik dari jantung yang sehat. Denyut jantung lambat sering menunjukkan lambat jantung dalam memompa darah.

Tekanan darah normal

Tekanan darah tinggi atau tekanan darah rendah dapat mempengaruhi jantung. Tekanan darah tinggi dapat menyebabkan kerusakan arteri, yang sering menyebabkan bekuan darah atau stroke. Tekanan darah normal seseorang harus setidaknya 120/80 mmHg. Jika tekanan darah normal dan terkendali, tidak ada risiko serangan jantung. Pemeriksaan rutin tekanan darah dianjurkan untuk kesehatan jantung.

Kolesterol normal

Kadar kolesterol baik dalam tubuh merupakan indikator kesehatan jantung. Menjaga makanan dan melakukan olahraga teratur membantu mengelola tingkat kolesterol dalam tubuh. Yang pada gilirannya membantu mencegah penyakit jantung. HDL atau kolesterol baik dalam tubuh harus normal untuk jantung tetap sehat. Jika kenaikan LDL atau kolesterol jahat, mungkin ada kemungkinan untuk menderita risiko stroke atau serangan jantung. Indikasi jantung Anda sehat atau tidak

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...