Thursday, April 25, 2013

MASJID ISTIQLAL AKAN DIJADIKAN TEMPAT SHALATKAN JENAZAH UST, JEFFRY AL-BUCHORY

MASJID ISTIQLAL AKAN DIJADIKAN TEMPAT SHALATKAN JENAZAH UST, JEFFRY AL-BUCHORY. Sekitar empat hari lalu, Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje sempat mengirimkan sebuah pesan berantai melalui BlackBerry Messenger (BBM) kepada rekan-rekan dekatnya. Isinya, ia pamit dan tidak akan menggunakan BB-nya lagi.


"Sempat temen bercandai. 'Emang mau ke mana lu? Mau istirahat apa?'" tutur presenter Rico Ceper, yang mengenal almarhum sejak tahun 1991, di rumah duka, di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Jumat (26/4/2013) pagi. Lihat KRONOLOGI KECELAKAAN YANG MENINGGALKAN UST. JEFFRY AL-BUQHORY 2013.

Rico mengaku tidak tahu apakah ini firasat atau bukan. "Apakah mungkin ini jawabannya, saya enggak tahu," katanya. Almarhum juga mengirim broadcast ke rekan-rekan lainnya. Dia meminta maaf karena telah melakukan banyak perbuatan dosa.

Pada 13 Maret 2013, Uje sempat juga berkicau di Twitter. "Pada akhirnya.. Semua akan menemukan yg namanya titik jenuh.. Dan pada saat itu.. Kembali adalah yg terbaik.. Kembali pada siapa..??? Kpd "DIA" pastinya.. Bismika Allohumma ahya wa amuut," demikian isi tweet Uje.

Ustaz Uje meninggal akibat kecelakaan tunggal setelah sepeda motor Kawasaki B 3590 SGQ yang dikendarainya menabrak pohon di Jalan Gedong Hijau 7, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat sekitar pukul 01.00 WIB.
 Keluarga Ustaz Jeffry Al Buchori yang diwakili adik kandungnya, Fajar Sidik, mengharapkan jemaah Ustaz Uje, begitu ia disapa, agar melakukan shalat gaib untuk almarhum.
Rencananya, jenazah akan dimakamkan di lingkungan makam keluarga di TPU Karet Bivak, Jakarta, setelah shalat Jumat. "Nanti jenazah akan dibawa ke Masjid Istiqlal untuk dishalatkan, kemudian dimakamkan," tutur Fajar di kediaman almarhum di Perum Bukit Emas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Jumat (26/4/2013).
Dipilihnya shalat jenazah di masjid terbesar di Asia Tenggara ini karena dekat dengan tempat kelahiran almarhum, sedangkan tempat pemakaman di Karet karena merupakan makam keluarga.
"Almarhum sempat berpesan saat umrah entar kalau meninggal ingin (dimakamkan) dengan ayah," tuturnya.
Seperti diberitakan, Uje meninggal pada Jumat (26/4/2013) dini hari dalam sebuah kecelakaan tunggal yang terjadi di kawasan Pondok Indah.
Berdasarkan akun Twitter @TMCPoldaMetro, kecelakaan terjadi di Jalan Gedong Hijau 7 Pondok Indah. Saat itu Uje yang tengah mengendarai motor Kawasaki E650 dengan nomor polisi B 3590 SGQ menabrak pohon. Korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Uje Akan Di Shalatkan Di Masjid Istiqlal, Penyebab Utama Ust. Jeffry Al-Buchory, Pesan Terakhir Ust. Jeffry Al-Buchory Sebelum Kecelakaan 2013.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...