Sunday, April 7, 2013

BAYERN MUNCHEN BERHASIL JUARAI BUNDES LIGA 2012/2013

BAYERN MUNCHEN BERHASIL JUARAI BUNDES LIGA 2012/2013. Gol semata wayang Bastian Schweinsteiger ke gawang Eintracht Frankfurt memastikan Bayern Muenchen menjuarai Bundesliga musim 2012/13. Gelar juara itu adalah yang ke-23 bagi klub berjuluk FC Hollywood tersebut. Tak pelak, seluruh penggawa tim menyambut gembira kemenangan yang dibukukan dalam laga tandang di Stadion Commerzbank Arena, Frankfurt, Sabtu (6/4/2013). Seperti yang dilansir Bild, para pemain Bayern meluapkan kegembiraan dengan menari di hadapan para fans, sementara Franck Ribery dengan megafon berseru-seru "Super Bayern! Super Bayern!" Lihat HASIL AKHIR WBA VS ARSENAL 1-2 PREMIER LEAGUE 2013.


Sementara pahlawan Bayern dalam pertandingan itu, Schweini --sapaan Schweinsteiger-- memeluk kiper Manuel Neuer. Para penggawa Bayern juga mengerumuni der trainer Jupp Heynckes dan kemudian membopong eks pelatih Bayer Leverkusen tersebut beramai-ramai.

Saat ditanyai Sky Sports apakah perasaannya sempat cemas saat diarak anak asuhnya, Heynckes menjawab, "Tidak, saya tahu para pemain tak akan membiarkan saya terjatuh."

Pelatih berusia 67 tahun itu pun tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya. "Ini momen luar biasa. Setelah 23 tahun akhirnya saya kembali merasakan gelar juara sebagai pelatih. Namun, yang paling utama, saya gembira untuk para pemain saya. Mereka sudah menuai hasil dari kerja keras mereka sepanjang musim ini," kata Heynckes.

Senada dengan Heynckes, kapten tim Philipp Lahm tak bisa menyembunyikan kegirangannya. "Kami ingin memenangi gelar juara dan berhasil," kata bek serbabisa berusia 29 tahun itu.
Meski begitu, Lahm mengingatkan rekan-rekannya bahwa perjalanan Bayern belum selesai. "Kami masih harus menghadapi pertandingan Liga Champions di Turin, Rabu ini. Petulangan kami sama sekali belum berakhir," katanya.

Die Roten akan bertandang ke kandang Juventus dalam laga kedua perempat final Liga Champions. Pada laga pertama, Si Merah dari Bavaria unggul dua gol tanpa balas di Stadion Allianz Arena.

Terkait keberhasilannya di liga domestik, Bayern memastikan gelar juara Bundesliga kali ini dengan sangat dominan. Betapa tidak, Bayern unggul dengan selisih 20 poin dari Borussia Dortmund, sangrunner-up yang dua musim beruntun sebelumnya berstatus sebagai kampiun Liga Jerman.

Dengan kemenangan Bayern itu, Pelatih Dortmund, Juergen Klopp, memberikan ucapan selamat melalui Sky Sports. "Selamat, saya turut senang untuk Anda. Semoga pada musim depan, jarak di papan klasemen menjadi lebih minim," katanya.

Dalam pertandingan di Stadion Signal Iduna Park, markas Die Borussen, Neven Subotic dan kawan-kawan melibas Augsburg 4-2. Poin penuh Dortmund terbilang dramatis, karena sempat tertinggal 1-2 sebelum suntingan Julian Schieber, Subotic, dan Robert Lewandowski membalikkan keadaan. Kemenangan itu akhrnya serasa sia-sia, setelah defisit 20 poin dari Bayern, tak mungkin dikejar lagi dalam enam laga terakhir Bundesliga.

Bayern Munchen Resmi Juarai Bundes Liga 2013/2013, Video Kemenangan Muchen Bundes Liga  Musim 2012/2013, Klasemen Akhir Bundes Liga 2013.  

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...