Friday, April 19, 2013

JACKSEN F TIAGO RESMI MENJADI PELATIH TIMNAS 2013

JACKSEN F TIAGO RESMI MENJADI PELATIH TIMNAS 2013. Badan Tim Nasional (BTN) akhirnya menunjuk Jacksen F Tiago untuk menjadi pelatih tim nasional Indonesia. Pelatih Persipura Jayapura itu akan menangani tim Merah Putih di kualifikasi Piala Asia 2015. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua BTN La Nyalla Mattalitti, setelah pihaknya menggelar rapat di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (18/4/2013). Lihat CHRIS JOHN CIDERA, GELAR JUARA DUNIA WBA MASIH DIPERTAHANKAN. 


Dalam rapat tersebut juga terlihat beberapa tokoh seperti Tommy Welly, Andi Darussalam, Budiarto Sambasy, Kusnaeni, dan Nilmaizar. ''Kami memutuskan bahwa BTN menunjuk Jacksen F Tiago sebagai pelatih timnas senior. Saya pun sudah meminta kepada manajemen Persipura agar diizinkan,'' ujar La Nyalla kepada wartawan seusai rapat.

La Nyalla mengatakan alasan pemilihan Jacksen sebagai pelatih tersebut lantaran dinilai memiliki pengalaman melatih di Indonesia. Untuk posisi asisten pelatih, La Nyalla menyatakan, pihaknya menyerahkan hal itu kepada Jacksen.

''Pertimbangan kami karena melihat duet kemarin Jacksen dengan Rahmad Darmawan (RD) sudah cukup bagus. Tetapi, karena RD sudah menjadi pelatih timnas U-23, maka kami serahkan kepada Jacksen meski dia belum pernah menangani timnas. Ini karena persiapan kualifikasi Piala Asia 2015 tidak lama lagi. Semoga ada keajaiban,'' lanjutnya.

''Mengenai asisten dan perangkatnya, saya persilakan dia yang menentukan. Keputusan ini kami ambil karena pada Rapat Exco 9 April lalu, semua masalah pelatih-pelatih diserahkan kepada saya sebagai Ketua BTN."
''Hanya untuk kualifikasi Piala Asia 2015. Kalau memang hasilnya bagus, kenapa tidak diteruskan. Sudah tidak ada calon-calon lain. Calonnya banyak, tapi kami lihat dari segi pengalaman. Itu pun Nil juga turut memberi persetujuan,'' pungkasnya.

Profil Jacksen F Tiago Pelatih Timnas 2013, Perjalanan Karier Jacksen F Tiago 2013, Daftar Calon Pemain Timnas 2013.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...