Wednesday, April 3, 2013

HASIL AKHIR MALAGA VS DORTMUND 0-0 LEG 1 CHAMPIONS LEAGUE 2013

HASIL AKHIR MALAGA VS DORTMUND 0-0 LEG 1 CHAMPIONS LEAGUE 2013.

Laga perempat final pertama Liga Champions di Stadion La Rosaleda, Rabu atau Kamis (4/4/2013), antara Malaga dan Borussia Dortmund berakhir tanpa gol.

Sebelum pertandingan dimulai, Malaga berambisi menyamai catatan Villarreal yang sukses mencapai semifinal Liga Champions pada musim pertama partisipasinya. Namun, pasukan Manuel Pellegrini harus melewati hadangan Dortmund yang berstatus sebagau juara Grup D, kelompok yang juga dihuni Real Madrid, Manchester City, dan Ajax. Lihat HASIL AKHIR REAL MADRID VS GALATASARAY 3-0 LEG 1 CHAMPIONS LEAGUE 2013.

Die Borussen mengambil inisiatif serangan pada menit keempat. Namun, Marcel Schmelzer yang lolos di pertahanan Malaga sudah telanjur terjebak offside.

Dua menit kemudian, Dortmund kembali menyengat. Hasil kolaborasi Mario Goetze dengan Marco Reus membuat Goetzinho—sebutan Goetze—berpeluang melesakkan tembakan first time. Namun, bola berhasil diblok kiper Malaga, Willy Caballero.

Tuan rumah langsung terpancing menyerang. Semenit setelah peluang Goetze, Javier Saviola berhasil memotong umpan Ilkay Guendogan. Ia pun menyayat sayap kanan pertahanan Dortmund dan kemudian melepas tembakan. Sayang, bola masih menyamping dari gawang kawalan Roman Weidenfeller.

Pada menit ke-14, umpan sundulan cerdik ala Robert Lewandowski membuat pertahanan Malaga goyah. Bola yang mengarah kepada Goetze langsung disepak dari sudut kotak penalti. Lagi-lagi, Caballero terbang ke sisi kanan mengamankan gawangnya.

Empat menit kemudian, giliran Guendogan menyerbu pertahanan tim kebanggaan Andalusia. Goetze kembali mendapatkan suplai umpan matang. Namun, Caballero kontan berjibaku dan membuat peluang pemain Dortmund bernomor 10 itu mentah.

Dua peluang Goetze sebelum setengah jam sejauh ini digagalkan dengan gemilang oleh Caballero.

Kiper berpaspor Argentina itu sejauh ini memang menjadi sosok sentral Malaga yang telah membukukan enam clean sheets di Liga Champions musim ini.

Pada menit ke-25, Caballero kembali beraksi. Kali ini sepakan keras Reus dari sudut kanan kotak penaltinya yang diblok, dan bola muntah pun mudah saja dikuasainya.

Malaga pun mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-29. Berawal dari bola yang dihalau Reus yang jatuh di kaki Isco, Pemain Muda Terbaik Eropa 2012 itu menyodorkan bola kepada Saviola. Untungnya, Weidenfeller membaca bahaya dan mengamankan gawangnya dari ancaman "Si Gigi Kelinci" dari Argentina.

Sembilan menit jelang turun minum, Lewandowski beraksi di sisi kiri kotak penalti Malaga. Striker Polandia itu berhasil melewati hadangan Weligton. Namun, eksekusinya terlalu lemah dan dengan mudah diantisipasi Caballero.

Sampai menit ke-37, Dortmund hanya mendominasi 43 persen pertandingan, tetapi mampu menghasilkan tujuh peluang dengan lima di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Sementara itu, Malaga hanya menghasilkan tiga spekulasi dengan dua di antaranya tepat ke sasaran. Barisan belakang Malaga sejauh ini telah membukukan lima penyelamatan, termasuk tiga di antaranya dikontribusi Caballero.

Pada menit ke-38, Isco lolos di pertahanan Dortmund. Setelah mengontrol bola dengan dadanya, lelaki berusia 20 tahun itu melakukan solo run. Di saat terakhir, tembakan Isco berhasil diblok oleh Lukas Piszczek.
Dua menit seusai jeda, Dortmund kembali mengancam. Goetze menampilkan kemampuan terbaiknya dengan melewati hadangan Martin Demichelis. Bola dialirkan kepada Lewandowski dan striker bernomor sembilan itu mengincar tiang jauh gawang Caballero. Gagal. Bola masih tipis menyamping dan Lewandowski pun urung menciptakan gol keenamnya di Liga Champions musim ini.

Pada menit ke-66, Malaga memperoleh peluang, ketika Jeremy Toulalan menguasai bola di luar kotak penalti Dortmund. Gelandang asal Perancis itu pun mencoba berspekulasi dengan tembakan jarak jauh. Namun, Weidenfeller hanya menyaksikan bola yang menjauhi gawangnya.

Sampai menit ke-76, Dortmund terbukti lebih tajam mengancam ketimbang Malaga. Juara Bundesliga 2011-2012 itu membukukan 11 spekulasi, sementara Malaga delapan. Di lain pihak, kiper Malaga, Caballero, telah menorehkan tujuh penyelamatan.

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Vitorino Antunes membuang percuma peluang Malaga. Ketimbang melepas umpan tarik, pemain Portugal berusia 26 tahun itu melesatkan bola yang arahnya melambung dari gawang Weidenfeller.

Pada menit ke-84, sodoran bola Lewandowski kepada Julian Schieber menggoyang kotak penalti Malaga. Namun, eksekusi Schieber jauh dari sasaran.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim berbagi angka 0-0.

Dortmund akan berganti menjamu Malaga, Selasa (9/3/2013). Kedua tim masih memiliki peluang yang sama untuk melangkah ke semifinal. Malaga diprediksi akan berusaha keras mencari gol tandang yang sangat memengaruhi peluang lolosnya ke babak empat besar.

Susunan Pemain
Malaga: 
13-Wilfredo Caballero; 2-Jesus Gamez, 3-Weligton, 5-Martin Demichelis, 25-Vitorino Antunes; 7-Joaquin Sanchez, 8-Jeremy Toulalan, 10-Julio Baptista (24-Roque Santa Cruz 76), 16-Manuel Iturra, 22-Isco (17-Duda 87); 9-Javier Saviola (27-Javier Portillo 68)
Pelatih: Manuel Pellegrini

Dortmund: 1-Roman Weidenfeller; 4-Neven Subotic, 26-Lukasz Piszczek, 27-Felipe Santana, 29-Marcel Schmelzer; 5-Sebastian Kehl (6-Sven Bender 80), 8-Ilkay Guendogan, 1-Mario Goetze (21-Oliver Kirch 90+2), 11-Marco Reus (23-Julian Schieber 69), 19-Kevin Grosskreutz; 9-Robert Lewandowski
Pelatih: Juergen Klopp

Wasit: Jonas Eriksson (Swedia)

Malaga Di Tahan Imbang 0-0 Oleh Dortmuntd 2013, Hasil Terbaru Liga Champions League 1 2013, Video Hasil Terbaru Liga Champions 2013. 

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...